Fate/Grand Order?


Fate/Grand Order, game bergenre turn-based card RPG dari series Fate ini adalah salah satu game yang aku sangat sukai, selain karena memang gameplaynya mengasyikan ada juga fitur Gacha, untuk menjanjikan kemenangan mendapatkan Servant tercinta yang membuat aku dan banyak orang yang memainkannya sendiri selalu jatuh ke jurang yang sama yaitu ke Khilafan.


Untuk kalian yang ingin bermain game ini, karena game ini exclusif Jepang, jadi kalian harus menggunakan QooApp.

Untuk cara mendownloadnya kalian bisa lihat disini: 
Tutorial

Untuk storynya sendiri kalian akan menjadi master dari para servant , servant sendiri adalah roh pahlawan yang dipanggil untuk perang cawan suci di seri Fate, Para servant memiliki kelasnya masing masing ,dan di Fate/Grand Order sendiri ada 11 class, berbeda dengan animenya yang hanya 8 class, bila kalian menonton seri Fate akan mudah untuk mengerti yang aku maksud. 




Saat pertama kali bermain, kalian akan diberikan servant defaul dengan class shielder, 
Matthew Kyrielite. 

kouhai manis ini akan mendampingimu >_<.

Seperti halnya game lain ,game ini juga memiliki energi / disebut AP. Setiap bermain kalian membawa 2 servant plus 1 servant suport atau servant dari player lain/friend dan juga 3 servant backup yang bisa kalian atur partynya sendiri sebelum bermain.


Saat bermain kalian akan disediakan 5 kartu, dan setiap turn kalian hanya boleh memilih 3 untuk menyerang ,untuk setiap kartu sendiri memiliki 3 jenis yang memiliki fungsi masing masing.



Quick: Kartu ini untuk mendapatkan critical start ,yang mana saat kalian sudah mengumpulkan banyak, akan membuat kartu untuk turn selanjutnya mendapat persen % kemungkinan agar serangan kalian x2/critical.

Arts: Kartu ini berfungsi untuk menambah bar NP yang mana jika barnya sudah full 100% kalian dapat menggunakan Noble Phatasm/Jurus rahasia dari para Servant.

Buster: Kartu ini memiliki serangan paling kuat dari semua kartu saat digunakan.

Untuk terakhir yang bisa aku bahas adalah Gacha, ya gacha >_< ,sesuatu yang menjanjikan kemenangan yang selalu membuat semua orang Khilaf ini digunakan untuk menguji keberuntungan kalian untuk memenangkan apa yang kalian inginkan. Gacha sendiri ada 3 jenisnya yaitu, Event Gacha, Story Gacha ,dan Friend Point gacha. Untuk event gacha dan story gacha kalian dapat membuka gachanya membutuhkan 3 quartz untuk 1 kali roll.


Quartz sendiri bisa kalian dapatkan dengan menyelesainkan story quest, mengikuti event, dan yang paling mudah adalah membelinya, dalam setiap bulan sendiri akan diadakan sebuah event.
 

Gacha Event, biasanya selalu ada servant baru dan rate up ,dimana kemungkinan kalian mendapatkan servant yang kalian inginkan akan meningkat, dan inilah yang biasanya menyebabkan pemain Khilaf untuk ngeroll mendapatkan servant yang diinginkannya, selain gacha menggunakan quarts ada juga dengan menggunakan Friend Point, gacha yang satu ini hanya mendapatkan servant servant biasa yang sangat mudah didapatkan, untuk Friend Point bisa kalian dapatkan pada saat kalian membawa Suport / kalian dijadikan Suport oleh pemain lain.

Menarik sekalikan game ini, walaupun banyak rasa sakitnya ,untuk mengetahui rasa sakitnya kalian harus memainkannya dahulu, hanya itu yang bisa aku sampaikan tentang game ini untuk saat ini, mohon maaf bila ada yang salah di artikel kali ini, karena aku hanya manusia yang suka Khilaf, dan kesempurnaan sendiri hanya milik Allah SWT.


Semoga kalian mendapatkan servant yang kalian inginkan.

Like juga Fanspage kami untuk mendapatkan artikel terbaru kami langsung di facebook kalian.
Fans Page:Galleri Wibu

Post a Comment

0 Comments