Ini nih Daftar Anime Musim Summer Terbaru yang akan Tayang pada Juli.

Mulai banyak berakhirnya anime musim ini merupakan pertanda akan berakhirnya anime musim gugur di Jepang, dan digantikan dengan anime musim panas. Karena itu kali ini saya akan menginformasikan anime apa saja yang akan tayang pada musim panas yang mulai pada Juli ini. Sedikit informasi, anime Juli ini kebanyakan adalah anime musim gugur yang diundur tayang karena adanya COVID-19. 

Re:Zero kara Hajimaru Isekai Seikatsu 2


Season ke 2 dari anime Re Zero adaptasi dari ligh novel dengan judul sama karya Tappei Nagatsuki ini bergenre action, adventure, fantasi dengan bumbu psychological yang animasinya akan ditangani oleh Studio White Fox. 

Pada musim ke 2 kali ini, Konomi Suzuki akan kebagian menyanyikan lagi opening berjudul "Realize". sedangkan untuk endingnya dinyanyikan oleh Nonoc dengan judul lagu "Memento".

Rezero sendiri bercerita tentang petualangan melelahkan mental subaru, seorang hikikomori yang di pindahkan ke dunia lain saat perjalanan pulang dari toko. 

Season ke 2 kali ini direncanakan akan tayang pada 8 Juli, yang sebelumnya akan tayang pada April 2020.

Genre: Fantasi, Drama, Adventure, Action, Psychological
Studio : White Fox
Mulai Tayang: 8 Juli 2020


Yahari Ore no Seishu Love Comedy wa Machigatteru. Kan


Season ke 3 dari anime Oregairu yang merupakan adaptasi anime dari ligh novel berjudul sama karya Wataru Watari bergenre romantic comedy dan slice of life ini akan ditangani oleh studio Feel. Season ke 3 kali ini direncanakan akan tayang dengan 12 episode mulai 10 Juli di Jepang, yang sebelumnya dilakukan pemunduran jadwal tayang karena adanya COVID-19.

Anime ini bercerita tentang Hikigaya Hachiman seorang pesimis dan realistis yang menganggap kesenangan masa muda hanyalah lelucon untuk membohongi diri sendiri. Suatu ketika Hachiman diberi hukuman oleh gurunya untuk masuk ke sebuah eskul yang menawarkan jasa saran dan bantuan untuk para murid disana.

Genre: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life
Episode: 12 Episode
Studio : Feel
Mulai Tayang : 10 Juli 2020 (Oregairu Tayang 9 Juli)


Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Part 2


Season lanjutan dari part alicization ini juga kebagian tayang pada 12 Juli ini setelah adanya penundaan tayang yang sebelumnya direncanakan akan tayang pada 25 April karena COVID-19. Anime yang ditangani oleh studio A-1 Picture bergenre action fantasi ini direncanakan akan tayang dengan 11 episode.

Pada PV terbaru mereka mengumumkan ReoNa, yang akan membawakan lagu berjudul "Anima" untuk opening anime ini, sedangkan Eir Aoi kebagian menyanyikan lagu ending yang berjudul "I Will".

Part alicization merupakan bagian cerita Sword Art Online, dimana Kirito harus membantu proyek AI buatan bernama Alice di dunia Underworld.

Genre: Action, Adventure, Fantasy
Episode: 11 Episode
Studio: A-1 Picture
Mulai Tayang: 12 Juli 2020


Enen no Shouboutai: Ni no Shou


Season ke 2 adaptasi dari manga karya Atsushi Okubo bergenre Action supernatural ini akan ditangani oleh studio David Production. Anime ini direncanakan akan tayang di Jepang mulai 4 Juli nanti sebagai anime Summer 2020. 

Enen no Shouboutai atau Fire Force bercerita tentang tokoh utama yang ikut bergabung dalam kelompok pemadam kebakaran khusus yang menangani fenomena berubahnya manusia biasa menjadi makhluk ganas berapi yang disebut Infernals, tujuan tokoh utama bergabung kedalam unit khusus ini adalah untuk menjadi pahlawan dan memenuhi janjinya. 

Genre: Action, Drama, Supernatural
Studio: David Production
Mulai Tayang: 4 Juli 2020


The God of High School


Merupakan adaptasi anime dari webtoon berjudul sama yang direncanakan akan tayang mulai 6 Juli. Anime ini bergenre action supernatural dan animasinya akan dipegang oleh Studio Mappa.

The God of High School bercerita tentang turnamen fighting untuk para siswa sekolah di Korea. Mori Jin, siswa spesialis taekwondo mengikuti turnamen ini dan merasakan ada sesuatu yang lain dalam panggung turnamen.

Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural
Studio: Mappa
Mulai Tayang: 6 Juli 2020


Kanojo, Okarishimasu


Anime menyewa pacar bergenre romcom harem musim ini merupakan adaptasi dari manga karya Reiji Miyajima. Anime ini akan ditangani oleh Studio TMS Entertainment dan direncanakan akan tayang sebanyak 12 episode pada tanggal 11 Juli nanti. 

Pada PV terakhirnya, di informasikan The Peggies akan membawakan lagu opening berjudul "Sentimental" sedangkan lagu ending dibawakan oleh halca, tetapi sayangnya belum diumumkan untuk judul lagunya.

Anime ini bercerita tentang adanya layanan jasa online untuk menyewa Ayah, Anak, bahkan seorang pacar di Jepang!. Saat itu Kazuya yang dicampakkan orang yang disukainya membuatnya mencobanya, dan ia pun terkejut melihat betapa cantiknya pacar sewaanya ini. Saat Kazuya ingin merahasiakan tentang pacar sewaanya ini, dia malah dapat masalah baru karena ternyata pacar sewaanya tinggal di sebelahnya membuat ia juga harus berpura-pura dengan Neneknya yang tinggal bersamanya.

Genre: Comedy, Ecchi, Romance, Drama
Episode: 12 Episode
Studio: TMS Entertainment
Mulai Tayang: 11 Juli 2020


No Guns Life 2


Musim ke 2 dari No guns life, anime bergenre Action Sci-fi ini direncanakan akan tayang sebanyak 12 episode pada 10 Juli nanti. Anime ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Tatsuku Karasuma, dimana untuk pengadaptasiannya ditangani oleh Studio Madhouse.

Anime ini bercerita tentang dunia setelah peperangan dimana orang-orang telah mampu memodifikasi tubuh mereka menjadi senjata berbahaya. Salah satunya Inui Juuzou yang kepalanya telah berubah menjadi senapan. Walaupun tidak memiliki ingatan sebelumnya, Juuzou hidup sebagai pemecah kasus bersama Mary, seorang wanita muda yang cerdas.

Genre: Action, Drama, Sci-Fi
Studio: Madhouse
Mulai Tayang: 10 Juli 2020


Maou Gakuin no Futekigousha


Anime ini bergenre Comedy, Fantasi dan Romance merupakan adaptasi dari ligh novel karya Shu dengan judul sama yang animasinya ditangani oleh Silver Link dan direncanakan tayang mulai 4 Juli.
 
Maou Gakuin Bercerita tentang raja iblis Anoth yang bosan dan mencoba berenkarnasi ke 2000 tahun di masa depan dengan berharap kehidupan yang lebih menegangkan, ternyata berakhir ke sebuah sekolah dimana saat itu keadaan dunia yang damai membuat kekuatan bertarung masyarakatnya ikut menurun.

Genre: Comedy, Fantasy, Romance 
Studio: Silver Link
Mulai Tayang: 4 Juli 2020


Deca-Dence


Deca-dence merupakan seri anime original buatan Studio Nut. Bergenre Science fiction action, ceritanya ditulis oleh Hiroshi Seko dan direncanakan tayang pada 8 Juli.

Deca dence bercerita tentang hampir punahnya manusia karena adanya mahkluk tak di ketahui yang tiba tiba muncul bernama Gadoll. Manusia yang selamat akhirnya hidup didalam benteng bergerak setinggi 3000 meter untuk melindungi diri dari ancaman Gadoll. Di sana manusia dibagi ke dalam 2 golongan. yaitu seorang Gears, pejuang yang bertarung melawan gadol dan seorang tankers, yaitu golongan tanpa keahlian untuk bertarung. Suatu hari Natsume yang seorang tanker bermimpi untuk menjadi seorang Gear bertemu pria bernama Kaburagi yang merupakan seorang pembuat armor Deca-dence. Pertemuan mereka yang memiliki perbedaan pemikiran berpotensi merubah masa depan dunia.

Genre: Sci-fi, Action
Studio:  Nut
Mulai Tayang: 8 Juli 2020


Uzaki-chan wa Asobitai


Anime kejahilan Uzaki yang selalu mengajak senpainya bermain ini merupakan adaptasi dari manga karya Take. Anime ini bergenre Comedy Romantis yang ditangani oleh Studio ENGI, direncanakan akan tayang pada 10 Juli

Uzaki-chan wa Asobitai!! bercerita tentang Sakura Shinichi yang menginginkan hidup dengan tenang dan damai, tetapi Uzaki Hana adik kelasnya yang bersemangat selalu menganggu keinginan Shinichi dengan mengajaknya jalan-jalan dan selalu meledeknya. Tapi semua itu adalah awal dari hubungan romantis yang indah.

Genre: Comedy, Ecchi, Romance, Slice of Life
Studio: ENGI
Mulai Tayang: 10 Juli 2020


Monster Musume no Oisha-san


Anime lain dari para monster musume, merupakan adaptasi dari Ligh novel karya Yoshino Origuchi bergenre Comedy Romantis dan Fantasy ini nantinya akan tayang pada 12 Juli yang ditangani oleh Studio Arvo Animation

Anime ini bercerita tentang  kota dimana monster dan manusia hidup berdampingan, seorang dokter bernama Glen menjalankan clinik untuk membantu permasalahan para monster musume yang berbeda jenis dan tipe. Dibantu oleh asistennya yang seorang lamia bernama Sapphee kejadian seperti apa saja kah yang akan menunggu Glen dalam menjalankan klinik untuk para monster - monster musume ini.

Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Romance
Studio: Arvo Animation
Mulai Tayang: 12 Juli 2020


Dokyuu Hentai HxEros


Dokyuu Hentai HxEros merupakan anime bergenre action comedy romantis dengan bumbu ecchi ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama dan ditangani oleh studio project no.9 yang direncanakan akan tayang pada 4 Juli nanti.

Untuk anime ini telah diumumkan unit band rock Burnout Syndromes dengan seiyuu tokoh utama Yoshitsugu Matsuoka akan menyanyikan lagu opening berjudul "Wake Up HX Ero!" sedangkan seiyuu Kirara Hoshi yaitu Ai kakuma akan menyanyikan lagu ending berjudul "Lost emotion"

Seri ini bercerita tentang invasi makluk bernama "kiseichu" (Parasite) yang menginvasi para penduduk untuk diambil sumber energi erotic mereka bernama "H energy". Retto Enjo seorang siswa yang bergabung dengan organisasi HxEros bersama 4 siswi cantik berusaha menyelamatkan Bumi.

Genre: Action, Comedy, Romance, Ecchi
Studio: Project No.9
Mulai Tayang: 4 Juli 2020


Gibiate


Gibiate anime bergenre action ini merupakan projek anime original yang diproduksi oleh studio l-a-unch BOX dan diproduseri oleh Yoshitaka Amano. Anime ini direncanakan mulai tayang pada 15 Juli nanti.

Seri original ini bercerita tentang tahun 2030 di Jepang. Dimana saat itu dunia diserang virus bernama Gibia, virus ini  membuat orang yang terinveksi akan berubah menjadi monster berbeda tergantung umur, kelamin dan ras manusia yang terinveksi. Seorang samurai dan ninja dari era edo tiba tiba muncul di gurun Jepang. Mereka akhirnya bertarung melawan Gibias bersama seorang dokter yang mencari obat untuk menyembuhkan virus ini.

Genre: Action
Studio l-a-unch BOX
Mulai Tayang: 15 Juli 2020


Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho 2


Musim ke 2 dari Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho oleh Studio Deen ini direncanakan akan tayang pada 7 Juli.

Anime bergenre action comedy mystery supernatural ini, bercerita tentang Muhyo dan Roji yang ahli dalam hukum sihir membuka jasa pelayanan untuk mengatasi masalah sekitar roh dan hantu.

Genre: Action, Comedy, Mystery, Supernatural
Studio: Deen
Mulai Tayang: 7 Juli 2020


Lapis Re;LiGHTs


Lapis Re:Lights merupakan anime Idol bertemakan Magic besutan KLab games dan Kadokawa yang ditangani oleh Studio Yokohama Animation Lab dan di rencanakan akan tayang pada 4 Juli.

Anime ini bercerita tentang sekolah berisi 20 Idol yang dipecah dalam beberapa unit Idol. pada pv sebelumnya diumumkan para 20 idol ini akan membawakan lagu opening berjudul "Watashi-tachi no Startrail" sedangkan untuk endingnya hanya 1 unit idol yang akan menyanyikan lagu berjudul "Planetarium".

Selain itu kedepannya Lapis Re;Lights akan mendapatkan adaptasi game Smartphone, Light Novel, manga bahkan live event yang akan dibintangi oleh para seiyuu mereka sendiri.

Genre: Music
Studio: Yokohama Animation Lab
Mulai Tayang: 4 Juli 2020 (Lapis Re:LiGHTs Tayang 4 Juli)


Ochikobore Fruit Tart

Seri Idol lain di musim ini, anime idol  ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Sou Hamayumiba dan ditangani oleh studio feel, direncanakan akan tayang pada 7 Juli.

Anime idol satu ini bercerita tentang Sakura Ino gadis yang bermimpi menjadi idol pindah ke sebuah asrama idol bernama Nezumi-sou. Nezumi sou merupakan asrama untuk para Idol dropout, para idol dropout itu adalah Sekino roko yang merupakan mantan aktor cilik, Nukui Hayu yang seorang musisi, dan Maehara Nina yang seorang model. Saat Sakura Ino pindah rencana untuk menghancurkan asrama ini sudah diumumkan, tapi karena itu seorang manajer bernama Kajino Hoho meluncurkan proyek "Ochikobore Fruit Tart" untuk para penghuni asrama, dimana proyek ini adalah dengan membentuk idol grup bernama "Fruit Tart". Dari sini lah perjuangan para penghuni Nezumi-Sou untuk mencegah penghancuran asrama itu dengan menjadi Idol dimulai.

Genre: Music, Slice of Life
Studio: Feel
Mulai Tayang: 7 Juli 2020


Koi To Produser


Anime ini merupakan adaptasi dari game mobile otome dating simulator supernatural berjudul sama kembangan perusahaan papergame China yang telah dirilis untuk iOS dan android pada Desember 2017. Untuk versi inggris game ini dipegang oleh Elex Localised game dengan nama Mr Love: Queen's Choice sejak perilisannya pada Maret 2019, sedangkan untuk di Jepang baru dirilis pada 3 Juli 2019. Anime ini ditangani oleh Studio Mappa dan direncanakan akan tayang mulai 16 Juli nanti. 

Koi to Produser bercerita tentang seorang gadis yang mewarisi perusahaan diambang kebangkrutan, mengharuskan dia menjadi seorang produser Idol untuk mencegah hal itu. Tapi kemudian ia bertemu dengan 4 orang pria yaitu Zen seorang financial expert, Kira seorang Idol, Haku seorang polisi dan Simon seorang ilmuwan saraf terkemuka. Mereka tiba tiba menemukan energi misterius bernama "Evol"

Genre: Music, Supernatural
Studio : MAPPA
Mulai Tayang: 16 Juli 2020


Ninja collection


Merupakan anime seri spin-off dari anime pendek Yami Shibai, Anime ini bergenre horror yang ditangani 3 Studio sekaligus yaitu ILCA DRAWIZ dan TIA.

Yami Shibai merupakan anime horror berdasarkan cerita-cerita urban legend dan rumor di Jepang. Sedangkan untuk Ninja collection merupakan seri spinoff dari Yami shibai yang tetap mempertahankan adanya cerita horror berdasarkan urban legend dan rumor di jepang, tetapi ceritanya berpusat pada grup ninja di Tokyo bernama Tokesu yang mewarisi teknik teknik ninja kuno dan bertugas mengalahkan "Kegelapan" yang menyelimuti orang - orang di Era Reiwa saat ini.

Studio : ILCA DRAWIZ dan TIA
Genre : Horror
Tanggal Tayang : Juli 2020

Itulah anime-anime yang akan tayang pada musim Summer 2020 kali ini. Tetapi perlu di ingat dengan masih adanya wabah COVID-19 saat ini, tidak menutup kemungkinan adanya perubahan jadwal tayang bahkan pembatalan tayang anime-anime ini. Terima kasih..

Post a Comment

0 Comments