Penutupan Game Mobile LovePlus Every, Karena Banyak Bug?


Berita sedih bagi penyuka seri game 1 ini, lewat official website seri LovePlus, Konami mengumumkan pada hari selasa lalu bahwa game smartphone LovePlus Every mereka akan ditutup pada 5 Agustus nanti. 

Sangat disayangkan, game yang baru launching tahun lalu ini harus di tutup. Memang sebelumnya dalam peluncurannya game ini mengalami beberapa kendala peluncuran yang dijadwalkan akan launching pada musim dingin 2018, tapi tertunda sampai Agustus 2019, dan bahkan kembali tertunda lagi tanpa kejelasan tanggal. hingga akhirnya bisa rilis pada 31 Oktober tahun lalu. 

Tetapi tidak sampai disitu, beberapa jam setelah perilisannya game ini melakukan maintain dadakan dikarenakan banyaknya bug didalam game, dan beberapa maintain lagi pada tanggal 1 dan 2 November. karena banyaknya bug dan kendala ini lah yang menyebabkan game ini mengalami penurunan kualitas .

Padahal game ini memiliki fitur yang dapat memanjakan wibu dengan fitur VR dan karakter imut yang diisi oleh pengisi suara populer yaitu 

(Dari kiri ke kanan)
  • Sakura Tange sebagai Rinko Kobayakawa
  • Saori Hayami sebagai Manaka Takane
  • Yuko Minaguchi sebagai Nene Anegasaki
Karakter mereka sendiri didesain oleh Taro Minoboshi (√Letter, God Wars Future Past) dan diproduseri oleh Akari Uchida. 

Franchise LovePlus ini pertama kali diluncurkan di Nintendo DS pada tahun 2009 di Jepang. Kemudian dilanjut dengan edisi LovePlus+ pada 2010, seri The New LovePlus untuk Nintendo 3DS pada 2012 dan seri New LovePlus+ enhanced untuk consol pada 2014. Selain itu mereka juga memiliki beberapa seri spinoff game mobile dan arkade, juga beberapa manga series. Terakhir Konami sendiri masih menyatakan akan terus membuat seri lanjutan game ini.

Daftar pustaka

Post a Comment

0 Comments