Yukihira Arnold : Chaliapin Don ala Soma!



Daya tarik anime bagi orang biasa kenyataannya saat ini makin meluas, salah satunya telah merebak ke chef terkenal Indonesia yaitu chef Arnold. Kemenarikan anime memasak Shokugeki no souma membuat Ia tertarik untuk mencoba memasak salah satu hidangan yang dibuat tokoh utama pada anime tersebut. 

(Sekedar informasi: Shokugeki no Souma adalah anime adaptasi dari manga dengan judul sama oleh pengarang Yuto Sukuda dan digambar oleh Shun Saeki. Bercerita tentang petualangan Soma untuk menjadi nomor satu di Akademi Totsuki)

Sebelumnya di akun twitternya chef Arnold berjanji akan memasak 3 hidangan dari seri tersebut, dan akan membahas beberapa mitos kebenaran resep makanan tersebut.


Akhirnya kemarin (27 Mei 2020) di akun Youtube : chef Arnold memilih merilis vlog memasak dari hidangan Chaliapin Don ala Soma terlebih dahulu. Di vidio ini Ia membuat challenge skor tentang kebenaran resep dari anime tersebut bila di masak di dunia nyata.


Bersamaan dengan challenge tersebut tak tanggung-tanggung, dengan keahlian chef Arnold dalam memasak ia mengupas tuntas perbedaan resep masakan Soma dalam anime dan dunia nyata. Salah satunya adalah cara memasak Soma yang menggunakan bawang bombay sebagai pelunak daging yang ternyata sedikit salah. 


Sehingga disini Chef Arnold unggul dengan mendapatkan 1 skor point.


Setelah proses memasak yang cukup panjang dan banyaknya tips memasak yang kita dapatkan akhirnya Chaliapin Don ala Soma selesai:

Chef Arnold

Soma

Cukup samakan?, tapi bagaimana dengan rasanya apa seenak di animenya yang ngebuat para juri di Totsuki buka baju? Sayangnya setelah chef Arnold mencicipinya ia tidak sampai buka baju ya!, tapi chef sendiri mengakui kenikmatan rasa dari gabungan daging, bawang, dan nasi yang menyatu sebagai satuan umami yang memang membuat para juri di Totsuki membuka baju ini dengan nilai 8.5, akhirnya challenge tersebut diakhiri 1 point untuk Soma yang membuat mereka seri.


Terakhir tak ketinggalan, pada vidio ini chef Arnold banyak menyisipkan efek wibu untuk menambah kemeriahan vidionya. Akhirnya vidio ini pun banyak penonton dari kalangan wibu yang berkomentar baik di vidionya bahkan mendeklarasikan kewibuan chef Arnold :


(Tetapi sangat disayangkan masih adanya wibu rendahan yang berkomentar asal dengan senonoh.)

Setelah Chaliapin Don! mari kita tunggu janji chef Arnold memasak berdasarakan resep di anime Shokugeki no Souma lainnya. Atau bahkan, mungkin akan ada artis terkenal lain untuk mengikuti jejak menjadi wibu lainnya. Stay tuneee...

Daftar Pustaka : 


Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)