RPG Maker MZ Terbaru Siap Rilis Musim Panas Ini.


Seri aplikasi pengembangan game RPG Maker terbaru dari KADOKAWA dan Yoji Ojima bernama RPG Maker MZ direncanakan rilis pada musim panas 2020. Nantinya aplikasi ini akan menghadirkan fitur baru yang lebih memudahkan pengguna dalam mengembangkan game  RPG.

Aplikasi ini nantinya akan tersedia dalam bahasa Inggris, dengan beberapa fitur baru tetapi masih membawa beberapa fitur dari versi sebelumnya. Beberapa fitur itu adalah:
  • Map Editor, RPG Maker MZ akan menghadirkan map editor yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. 
  • Character Generation. Seperti seri sebelumnya, pengguna dapat membuat karakter orisinal sendiri dengan menggabungkan berbagai macam aset untuk mendesain karakter.
  • Database. Fitur ini memungkinkan untuk menyimpan informasi dalam database sehingga pengguna dapat mengatur informasi karakter, musuh, lokasi, hingga perlengkapan dan juga keseimbangan game itu tersendiri.
  • Events. Pengguna tidak perlu mempelajari bahasa pemrograman ketika membuat sebuah adegan yang diinginkannya, karena kini pengguna dapat membuat adegan tersebut dengan mudah hanya memasukan informasi dasar saja dan adegan tersebut dapat juga di copy-paste demi kemudahan
  • Animation. Terdapat bergam aset animasi dan efek yang dapat digunakan selama pertarungan ataupun diluar pertarungan.
  • Plug-in. Pengguna juga dapat memasukan plugin baru untuk menyesuaikan kebutuhan game yang sedang dikembangkannya.
  • Test Play. Hasil dari game RPG yang telah dibuat oleh pengguna dapat langsung di uji coba terlebih dahulu.

Terakhir aplikasi ini rilis dengan minimum spec Windows 8.1/10 (64-bit) , Intel Core i3-4349, Ram 8 GB, Vram 1 GB, dan tersedia penyimpanan kosong 4GB.

Post a Comment

0 Comments